Diberdayakan oleh Blogger.
RSS



猫は
抱きしめたら
逃げちゃうの
もっと強く抱きしめたら
もっと逃げたいの
外で遊ばせてもいい
いつかちゃんと家に帰るから

2012年10月1日

Kucing

Jika dipeluk,
ia akan lari
Semakin erat dipeluk, 
ia semakin ingin lari

Biarkan ia bermain di luar
hingga saatnya kembali ke rumah
1 Oktober 2012 
 
Puisi berbahasa Jepang keduaku! Yaaaay~! Akhirnya bisa nulis di antara tumpukan tugas kuliah. Hohoho...

 Kali ini judulnya 猫 (Neko) yang artinya kucing. Sebenarnya aku dapat inspirasi puisi ini dari film lama yang berjudul "MVP Valentine". Hayo, siapa yang masih ingat? :D

Aku sebenarnya ngga terlalu ingat cerita filmnya. Yang aku ingat adalah ada seorang tokoh cewek yang menyukai tokoh cowok utama. Tapi, sayangnya cewek ini lumpuh. Padahal sebenarnya cewek ini cantik, anggun, dan bisa main cello loh... Cewek ini terobsesi sama si cowok dan berusaha mendapatkannya. Lalu, aku ingat ada seseorang yang menasihati cewek itu seperti ini, "cowok itu seperti kucing. semakin dipeluk, ia akan semakin lari"

Itu salah satu frase yang paling aku ingat.

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba aku teringat pada frase itu. Setelah dipikir-pikir, menurutku kalimat itu ada benarnya juga. Bukan hanya cowok, tapi siapapun, akan merasa risih dan ingin lari jika kita selalu mengejar-ngejarnya. Bukankah manusia cenderung ingin bebas?

Dari situ, aku berpendapat bahwa dalam berhubungan, kita tidak perlu terlalu "mengekang" orang lain. Kita tidak perlu memaksa orang untuk selalu bersama kita. Biarkan mereka bebas menjadi diri mereka sendiri. Biarkan mereka bergaul dengan banyak orang. Biarkan mereka belajar dari kehidupan yang mereka temukan di luar. Tidak perlu cemas atau khawatir, karena ada masanya mereka akan kembali.

 Bagaimana menurut kalian? :)

Tulisan di atas tak terbaca? Silakan klik Neko untuk melihat versi Roma-ji

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

sebuah karya tanpa pembaca adalah tak lengkap. silakan beri komentar, kritik, dan saran untuk karya ini ♥