Diberdayakan oleh Blogger.
RSS



雨さん、雨さん
今夜やっと来るね
でも、なんで小さい涙かたちだけ注いでるの?
雨さん、雨さん
君のことがそんなに好きじゃないけど
お友達と一緒に大雨になって
地球の肌を潤して
それでもいいよ
皆が喜んでから
2012年10月11日



Hujan
Hujan,
Kau turun malam ini
serupa tetes air mata
memercikkan tanya dalam hati

Hujan, 
Meski aku tak menyukaimu
Turunlah deras bersama kawan-kawanmu
Membasahi tubuh bumi
Turunlah, 
Karena mereka tengah bersiap menyambutmu

11 Oktober 2012
Puisi bahasa Jepangku yang ketiga... phew! Aku ngga pernah nyangka bisa menulis seperti ini. Meskipun tulisanku masih jauh dari sempurna, all I want to say is thanks to Allah.

Seperti pada puisi-puisi sebelumnya, puisi ini terdiri dari 2 bagian, yaitu bagian berbahasa Jepang dan berbahasa Indonesia. Sekali lagi, aku mau kasih info kalau bagian kedua bukan terjemahan dari bagian pertama, melainkan versi lain jika diekspresikan dalam bahasa Indonesia. 

Mungkin, bagi para pelajar bahasa Jepang, kedua bagian itu agak aneh karena nuansa yang dibawakan masing-masing bagian berbeda. Tetapi, itu aku lakukan karena aku tidak mau dan tidak puas jika hanya membuat puisi dalam satu ekspresi bahasa saja. Aku tak mau sekedar menulis puisi dalam bahasa asing kemudian menempelkan terjemahannya saja. That's not my style. So, please enjoy both parts! :)

Puisi ini aku buat pada saat hujan pertama di Surabaya tahun ini. Aku persembahkan puisi ini kepada mereka yang menunggu hujan untuk sekian lama. Enjoy! :)

*Tulisan di atas tak terbaca? Silakan klik Ame untuk melihat versi Roma-ji

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

sebuah karya tanpa pembaca adalah tak lengkap. silakan beri komentar, kritik, dan saran untuk karya ini ♥