Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Andaikata dan Andai

Andaikata hati adalah dirgantara
Siapakah yang akan menjadi sang surya
Menerangi lubuk dengan hangat cahayanya?
Akankah ada merpati
Dengan kepak sayapnya mengarungi angkasa
Dan singgah di pohon mimpi?

Andai bibir adalah pisau
Setajam apakah ia mampu membunuhku
Hingga jerit membumbung biru
Mampukah ia melukai bibirku
Dengan gairah dan liar nafsu?

Andaikan puisi ini palsu
Bisakah kau meminum darah
Dari makna yang pilu?

27 Agustus 2007
Yooo, ini dia puisi berikutnya! masih seputar puisi yang aku buat waktu SMA. kenapa sih kok ada embel-embel "Puisi SMA"? jadi begini ceritanya...

Dari kecil, aku suka banget baca. (mungkin) dari situlah kecintaanku pada sastra tumbuh. makin tumbuh besar, makin menyempit pula lingkup minatku: puisi. sebenernya, dari SD dan SMP pun aku juga nulis karya-karya seperti puisi dan cerpen. tapi sayangnya waktu itu aku ngga telaten, akhirnya banyak yang hilang deh :p

Waktu kelas 2 SMA, aku masuk kelas Bahasa di SMA 1 Puri Mojokerto. sejak saat itu aku tambah intim sama bahasa dan sastra. aku juga jadi sering nulis puisi. kali ini aku lebih rapi. karena waktu itu belum punya komputer pribadi, aku tulis di kertas binder dan aku simpan rapi. secara berkala aku ketik juga di komputer warnet terus aku simpan di flashdisk dan upload ke Google Docs. 

Jadi, bisa dibilang masa SMA adalah masa yang penting, yaitu titik awal aku menulis puisi dengan lebih terorganisir.

oke, itu sedikit cerita tentang Puisi SMA. sekarang cerita tentang puisi ini. aku masih ingat, aku buat puisi ini di bawah pohon keres sebelah lapangan basket. waktu itu ada kelas outdoor. hah, kelas outdoor? yap, kelasku emang istimewa. bersama Bu Sofi, guru Sastra Indonesia, kami selalu mengadakan kelas outdoor. jadi biar ngga jenuh di kelas terus. hehe... nah, waktu tanggal itu aku tulis beberapa puisi, salah satunya puisi ini.

inspirasinya dari mana? hm, aku ngga begitu ingat :p
yang jelas ide itu datang begitu saja tanpa permisi. aku cuma menatap langit Mojokerto siang hari yang terik, lalu voila! inspirasi itu datang begitu saja :D

Ini puisiku. selamat menikmati!  ♥

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

sebuah karya tanpa pembaca adalah tak lengkap. silakan beri komentar, kritik, dan saran untuk karya ini ♥